Cari Blog Ini

Bidvertiser

Kamis, 21 Juni 2012

DPR: KPK harus segera usut korupsi Alquran


Adanya dugaan korupsi dalam pengadaan Alquran di Kementerian Agama mengecewakan banyak pihak. Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mendesak KPK untuk segera mengusut tuntas korupsi pengadaan Alquran yang dilakukan oleh Kementerian Agama.

"KPK harus segera mengusut tuntas dan segera. Agar persoalan ini segera cepat selesai," kata Taufik kepada merdeka.com di DPR, Jakarta, Kamis, (21/6).

"Kita menghormati lembaga hukum dan KPK. Intinya tidak ada intervensi apapun untuk menuntaskan korupsi pengadaan Alquran ini," tambahnya.

KPK mengaku sedang menyelidiki dugaan korupsi dalam pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Pengadaan kitab suci yang dianggarkan setiap tahun oleh Kemenag memang tidak bisa dibilang proyek kecil.

Sebelumnya, Anggota Komisi VIII DPR, Ingrid Kansil, mengungkapkan untuk tahun ini pengadaan kitab suci untuk umat beragama mencapai Rp 50,5 miliar.

"Sebenarnya jika ini tidak diatur dengan baik bukan tidak mungkin membuka celah korupsi," kata Ingrid kepada merdeka.com, Kamis (21/6).

Istri Menkop dan UKM Syarif Hasan ini sangat menyayangkan jika nantinya KPK menemukan adanya korupsi dalam proyek pengadaan kitab suci ini. "Yang bertasbihkan agama saja diselewengkan, apalagi yang bersifat umum," ujar dia.



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger