Cari Blog Ini

Bidvertiser

Jumat, 20 November 2015

Pohon Pemprov Dimusnahkan//Layanan Purnajual//Saldo Gojek Bermasalah//Beli Pulsa ”Online”//Sulit Hubungi Sentral Panggilan (Surat Pembaca Kompas)


Pohon Pemprov Dimusnahkan

Pemilik kapling tanah kosong sekitar 1.000 meter persegi menyuruh orang untuk membakar pohon milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terletak di luar pagar kaplingnya, yaitu di tepi Jalan Pulo Indah V RT 010 RW 005, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Asap pun menyelimuti rumah warga yang berdekatan.

Beberapa warga berusaha menghentikan pembakaran. Sebatang pohon yang baru dikupas kulitnya untuk mempermudah pembakaran, dapat diselamatkan. Namun, satu pohon sudah ludes terbakar. Penebangan dan pembakaran pohon aset Pemprov DKI itu tentu merusak lingkungan.

Memprihatinkan melihat ulah warga yang tidak bertanggung jawab ini. Beberapa tahun lalu bahkan cukup banyak pohon yang ditebangi dan kayunya dijual. Jika penebangan terus dilakukan untuk kepentingan pribadi, apa gunanya program penghijauan yang dilakukan pemprov?

Saya mengimbau Pemprov DKI Jakarta melalui aparatnya di kecamatan dan kelurahan untuk tidak hanya menghijaukan kawasan dengan menanam pohon dan mengurusi proyek penghijauan baru, tetapi juga merawat dan mengawasi pohon-pohon yang sudah tumbuh.

INDRAWATI, JALAN PULO INDAH V, PETUKANGAN SELATAN, JAKARTA SELATAN


Layanan Purnajual

Beberapa bulan lalu, saya membeli dispenser air panas/dingin merek Kris tipe LB-LWBI.5-5X42, di ACE Hardware Bona Indah, Jakarta Selatan. Setelah beberapa bulan, terkadang ada air keluar di dasar dispenser. Pada 10 Agustus, sopir saya membawa dispenser ke bagian servis ACE Hardware dan mendapat nomor resi servis 067807.

Pihak servis meminta waktu dua minggu untuk mengetahui bagian yang rusak dan berjanji menghubungi. Setelah dua minggu saya menghubungi, ternyata unit belum diperiksa dengan alasan banyak pekerjaan.

Janji menginformasi jika sudah diperiksa, tak juga terjadi dan saya menunggu empat minggu tanpa kabar. Saat saya hubungi, baru dikatakan bahwa IC rusak dan biaya perbaikan mahal.

Setelah mempertimbangkan, saya memutuskan memperbaiki meski ongkos perbaikan mendekati harga unit baru. Pihak teknisi memberi tahu bahwa suku cadang tidak tersedia dan butuh waktu dua minggu untuk pengiriman suku cadang dari gudang.

Namun, hingga saat ini sudah hampir tiga bulan berlalu tanpa kabar. Tidak ada upaya dari ACE untuk menghubungi saya.

HASTINARDANI, JALAN KARANG MEGA B 4, LEBAK BULUS, JAKARTA SELATAN


Saldo Gojek Bermasalah

Angkutan sepeda motor untuk umum Gojek cukup bermanfaat dan membantu menembus kemacetan arus lalu lintas.

Saya melakukan top-up saldo Gojek senilai Rp 300.000. Seiring waktu, saldo saya bertambah dengan promosi yang saya lakukan sehingga menjadi Rp 1.300.000.

Namun, tiba-tiba saldo senilai Rp 1.300.000 itu hilang menjadi Rp 0 dan saya sudah berkali-kali menelepon layanan pelanggan Gojek dengan nomor tiket 21984. Namun, sudah dua bulan tidak ada perubahan dan aplikasi belum bisa dipergunakan. Saldo kredit baru kembali Rp 750.000.

AGUS SUSANTO, JALAN CANDI BRAHMA VI, DUREN JAYA, BEKASI TIMUR, KOTA BEKASI, JAWA BARAT


Beli Pulsa "Online"

Dua kali membeli pulsa Telkomsel untuk salah satu nomor ponsel saya (0812895806xx) melalui toko online, saya hanya mendapatkan info SMS dari MKios bahwa pulsa sudah terkirim. Nyatanya pulsa tak bertambah.

Pembelian pertama 3,5 GB, nomor 5100108370881699910 (1/10), pembelian kedua masing-masing 3GB, nomor 5102019434021768680 dan 5102020113421787030.

Keluhan saya sampaikan melalui aplikasi dan surat elektronik pada 22 Oktober. Sempat ditanggapi bagian layanan pelanggan Telkomsel, tetapi berhenti di tengah. Tak ada jawaban kenapa pulsa hanya jadi notifikasi.

ANTYO R, JATIRAHAYU, PONDOKMELATI, BEKASI 17414


Sulit Hubungi Sentral Panggilan

Sudah beberapa hari ini telepon (024) 7609 XXX di rumah orangtua kami tidak dapat dipergunakan, baik untuk menelepon maupun menerima panggilan. Sudah beberapa kali pula kami melaporkan hal ini ke (024) 147, tetapi tak ada teknisi datang.

Menghubungi sentral panggilan (call center) 147 sangat sulit. Panggilan telepon selalu dijawab mesin penjawab yang memberi perintah untuk menekan nomor tertentu berulang-ulang.

FX WIBISONO, JL KUMUDASMORO UTARA 11 SEMARANG

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 20 November 2015, di halaman 7 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger