Cari Blog Ini

Bidvertiser

Sabtu, 02 Juli 2016

Mohon Kembalikan SIM Saya//Lippo Membantah//Tanggapan Bumiputera (Surat Pembaca Kompas)

Mohon Kembalikan SIM Saya

Saya seorang sopir taksi bernama Maulana Hidayat. Saya tinggal di Villa Nusa Indah 1, RT 004 RW 004, Bojong Kulur, Gang Subur. Nomor HP 085718842717 dan e-mail hidayatmaulan@yahoo.com. Melalui surat ini saya memohon kepada pengemudi yang menyimpan SIM A saya untuk mengembalikan.

Peristiwanya berawal pada 14 Juni 2016. Di jalan tol dari Pintu Tol Cawang menuju Tol Tanjung Priok, bumper depan mobil taksi yang saya kemudikan menyenggol bumper belakang mobil Suzuki Ertiga berwarna putih.

Dengan serta-merta pengemudi Ertiga keluar dari mobil. Ia marah-marah dan tidak mau mendengarkan penjelasan maupun permintaan maaf saya. Karena sedang membawa tamu dan demi kelancaran lalu lintas, saya menuruti permintaannya menyerahkan SIM A. Setelah mendapat SIM saya, pengemudi Ertiga itu pergi begitu saja dan saya yang gugup lupa mencatat nomor polisinya.

Melalui surat ini saya bermaksud memohon maaf secara terbuka atas kejadian tersebut, sekaligus memohon kepada bapak pengemudi Ertiga untuk berkenan menghubungi dan mengembalikan SIM saya. Mobil saya tidak lecet sedikit pun, jadi saya berharap mobil Ertiga itu juga tidak apa-apa.

Semoga di bulan yang suci dan penuh berkah ini Bapak terketuk pintu hatinya. Kebaikan Bapak akan menolong anak-anak dan istri saya di rumah.

MAULANA HIDAYAT

Villa Nusa Indah 1, Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor

Lippo Membantah

Terkait berita pembacaan dakwaan Doddy A Supeno dan Edy Nasution, Ketua Panitera PN Jakarta Pusat, (Kompas,20/6), dengan menjunjung tinggi proses hukum yang berjalan, kami sampaikan klarifikasi berikut.

PT Paramount Enterprise International (PT Paramount) tidak pernah bersangkut paut dalam hal kepemilikan, pengelolaan, dan afiliasi apa pun, langsung maupun tidak langsung dengan Lippo. Lippo keberatan jika ada pernyataan sebaliknya. Demikian pula usaha konsultasi PT Artha Pratama Anugerah (PT APA), tidak terkait Lippo.

Saudara Doddy keluar dari Lippo Cikarang tahun 2009, dan sejak saat itu bukan karyawan dan bukan rekanan Lippo. Ia sama sekali tidak mewakili Lippo untuk mengurus apa pun.

Lippo membantah pernah menyuruh atau meminta Saudara Doddy baik langsung maupun tak langsung melakukan apa pun untuk kepentingan Lippo.

Pemberitaan yang menyebutkan Saudara Eddy Sindoro adalah Presiden Komisaris Lippo Group juga sama sekali tidak benar. Presiden Komisaris Lippo tidak pernah dijabat Saudara Eddy Sindoro. Yang bersangkutan pernah menjadi direktur, tetapi sejak 2009 pensiun dari Lippo dan menjadi pengusaha yang tidak terkait Lippo.

Kami memohon media tidak lagi mengaitkan Lippo dengan kasus Saudara Doddy A Supeno.

DANANG KEMAYAN JATI

Director, Kelompok Lippo

CATATAN REDAKSI:

Kompas mengutip fakta yang diungkap dalam dakwaan jaksa.

Tanggapan Bumiputera

Menanggapi surat Bapak Iman Hardiantara berjudul "Menutup Asuransi" di Kompas (3/5), dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf.

Keluhan sudah diselesaikan oleh Bumiputera, yang telah bertemu dengan Bapak Iman Hardiantara dengan menjelaskan permasalahan serta membayar kekurangan klaim habis kontrak asuransi yang diajukan.

Para pemegang polis Bumiputera juga bisa menghubungi Halo Bumiputera 08001881912 (bebas pulsa) atau e-mailcustomercare@bumiputera.com.

PUSPITA PRATIWI

Kepala Departemen Komunikasi-AJB Bumiputera 1912

Tanggapan 3

Sehubungan dengan keluhan Bapak Nurul Hadi Amrullah (Kompas, 21/6) mengenai sinyal Tri, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Kami telah menindaklanjuti keluhan itu dengan mengoptimalkan jaringan. Penurunan kualitas sinyal terjadi karena letak geografis rumah Bapak Nurul menyebabkan kinerja sinyal Tri kurang maksimal. Meski demikian, saat ini sinyal Tri sudah semakin baik dan Bapak Nurul dapat menerima solusi kami.

Pelanggan bisa menghubungi di nomor 123 dari kartu Tri, nomor 089644000123 dari PSTN dan operator lain, atau akses layanan selfcare Bima Tri serta e-mail3care@three.co.id.

JULANDI GEORGE FRANSISKUS

Head Of Customer Operations, PT Hutchison 3 Indonesia

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 2 Juli 2016, di halaman 7 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".


Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger