Cari Blog Ini

Bidvertiser

Selasa, 13 Juni 2017

Sembako Berkeadilan//Tanggapan Telkomsel//Tanggapan AXA Mandiri//Tanggapan PT KCJ (Surat Pembaca Kompas)

Sembako Berkeadilan

Energi berkeadilan merupakan amanat pemerintah. Oleh karena itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tengah membangun pemerataan akses dan subsidi tepat sasaran. Kebijakan bahan bakar minyak satu harga adalah salah satunya, Kompas, Sabtu (8/4).

Energi merupakan salah satu komponen dari sembako. Delapan bahan pokok lain ditangani oleh instansi berwenang lainnya. Pertanyaannya: Apakah amanat pemerintah hanya fokus pada energi berkeadilan? Bagaimana dengan kedelapan komponen sembako lainnya? Apakah amanat pemerintah mutatis mutandis berlaku pula pada kedelapan bahan pokok lainnya?

Jika berlaku, selayaknya sembako berkeadilan menjadi fokus utama dari semua instansi. Rakyat—sebagai konsumen—bersama produsen, distributor, dan segenap pemangku kepentingan lainnya mengharapkan amanat sembako berkeadilan dapat diwujudkan secara tuntas sehingga dalam jangka panjang krisis sembako bisa diminimalkan.

Penimbunan sembako dan permainan harga oleh spekulan serta impor sembako yang berdampak munculnya kolusi dan korupsi antarpengusaha dan penguasa, memicu krisis yang pada gilirannya menimbulkan gejolak harga. Seluruh kebijakan terkait sembako selayaknya dievaluasi dan disusun secara komprehensif.

Dengan merujuk kasus konflik bisnis konvensional versus bisnis daring akhir-akhir ini, memang disadari pemerintah menghadapi tantangan besar, tetapi juga dapat mengatasinya dengan secara kreatif dan jujur menyusun kebijakan dan regulasi berbasis sila keadilan sosial dalam pengelolaan sembako berkeadilan.

WIM K LIYONO

Surya Barat, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Tanggapan Telkomsel

Merujuk surat lbu Fitra Aidiella, Kompas, Selasa (6/6), terkait perubahan paket New HaloFit MyPlan, kami telah memeriksa dan memberikan penjelasan terhadap kendala yang dialami pelanggan di Grapari Gandaria City.

Telkomsel telah menyelesaikan masalah pelanggan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan terima kasih atas saran yang disampaikan.

Beragam produk fitur serta layanan self-care dari Telkomsel dapat diakses tanpa biaya melalui perambah interaktif *111# untuk kartuHalo, *999# untuk Simpati, *100# untuk Kartu As dan *567# untuk Loop, atau menghubungi pusat panggilan188.

DENNY ABIDIN

General Manager Corporate Communications Telkomsel

Tanggapan AXA Mandiri

Menanggapi surat Bapak Jowono Heruwardojo di Kompas, Selasa (30/5), mengenai pengembangan dana pada polis asuransi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Bapak Juwono Heruwardojo memiliki Mandiri Rencana Sejahtera, produk asuransi unitlink yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus investasi.

Seperti produk keuangan lain, produk asuransi unitlink dikenai biaya dan administrasi yang perhitungannya disesuaikan dengan usia tertanggung dan besarnya uang pertanggungan atas manfaat perlindungan jiwa.

Hasil investasi diperoleh dari kinerja dana investasi yang dipilih nasabah saat membeli produk serta kondisi pasar. Informasi terkait polis asuransi Mandiri Rencana Sejahtera tersebut telah kami sampaikan via surat.

MAIKA RANDINI

Head of Marketing & Corporate Communications, PT AXA Mandiri Financial Services

Tanggapan PT KCJ

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dan PT KAI Daop I berterima kasih atas saran yang dikirim Bapak Binggi Wicaksono,Kompas, Jumat (26/5).

Kondisi terowongan penyeberangan antarperon (underpass) di Stasiun Manggarai telah menjadi perhatian kami sejak beroperasi pada Desember 2016 lalu.

Terowongan itu adalah komitmen untuk meningkatkan aspek keselamatan dan kenyamanan pengguna saat berpindah peron sehingga tidak perlu lagi menunggu kereta selesai melintas untuk menyeberang.

Untuk memperbaiki alur pergerakan pengguna di tangga terowongan, kami berencana memasang garis pembatas tangga. Selain itu, akan dipasang eskalator untuk penumpang yang hendak naik dan tangga manual bagi penumpang yang turun dari peron.

EVA CHAIRUNISA

VP Corporate Communication PT KCJ

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 13 Juni 2017, di halaman 7 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger