Cari Blog Ini

Bidvertiser

Senin, 21 Desember 2015

Indihome Telkom Tidak Sesuai (Surat Pembaca Kompas)

Saya pelanggan Indihome nomor pelanggan 131163101785. Untuk mendapatkan layanan, saya harus terus mendatangi CS Telkom Bandung selama setahun, sampai akhirnya ke CS Jatinegara, Jakarta Timur, dan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Baru setelah itu permintaan saya diproses untuk migrasi Speedy ke Indihome.

Karena keterbatasan jaringan, saya hanya bisa mendapatkan bandwidth 5 Mbps dengan layanan Tripleplay. Padahal, Telkom mendapatkan monopoli jaringan di perumahan saya karena perumahan baru, dan infrastruktur disediakan mandiri oleh Telkom.

Bagi warga, monopoli itu tidak masalah asal kualitas dapat dipertanggungjawabkan. Namun, kenyataannya sejak tanggal 7 Desember 2015 jaringan bermasalah. Bahkan, sampai 10 Desember 2015 koneksi masihintermittent dan bandwidth tidak mencapai 5 Mbps sesuai service level agreements (SLA). Ini bukan kali pertama saya mengeluhkan kondisi yang sama.

Laporan telah saya buat dan teknisi juga telah datang ke rumah untuk memperbaiki instalasi di rumah, tetapi tetap saja kejadian yang sama terulang. Sampai saat ini maksimal saya mendapatkan 1.5 Mbps alias 30 persen dari SLA. Ternyata layanan Indihome yang ditawarkan oleh Telkom tidak sesuai SLA.

ALEXANDER PRATOMO, JINGGA PRAKARSA, KOTABARU PARAHYANGAN, BANDUNG

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 20 Desember 2015, di halaman 13 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger