Cari Blog Ini

Bidvertiser

Selasa, 31 Januari 2017

Lampu Penyeberang Jalan‎//Tanggapan Mandiri//Tanggapan AXA//Tanggapan BPJS (Surat Pembaca Kompas)

Lampu Penyeberang Jalan

Saya berterima kasih kepada pihak berwenang atas dipasangnya lampu pengatur lalu lintas khusus untuk penyeberang jalan di pertigaan Pasar Minggu Raya-Pejaten Raya, Jakarta Selatan. Sebelumnya, penyeberang dibantu polisi yang berjaga di lokasi pada sore hari.

Namun, sejak di tengah jalan itu dipasangi pembatas agar tidak ada pengendara dari Pejaten Raya yang berbelok ke kanan menuju Pasar Minggu, atau pengendara yang memutar balik di pertigaan itu, kendaraan yang dipacu di sepanjang Pasar Minggu Raya menjadi kencang.

Lampu pengatur lalu lintas yang diaktifkan untuk para penyeberang jalan tidak pernah dipatuhi oleh para pengendara kendaraan bermotor. Suara alarm yang mengingatkan kepada para pengendara untuk memberikan kesempatan bagi penyeberang jalan tidak berbunyi sebulan terakhir ini.

Saya dan para penyeberang lain harus mencari sela atau berlari di antara sepeda motor dan mobil untuk mencapai sisi seberang. Itu pun kadang harus berhenti di tengah jalan karena lampu penyeberang telah berubah merah setelah memberikan kesempatan 10-15 detik untuk menyeberang.

DEWI DHAMAYANTI, CINERE, KOTA DEPOK, JAWA BARAT

Tanggapan Mandiri

Menanggapi surat pembaca Bapak Joko Nugroho di harian Kompas (14/1), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan berterima kasih atas masukan yang diberikan.

Pada 16 Januari 2017 kami telah mengembalikan 1.000 fiestapoin ke kartu kredit Mandiri Bapak. Kami juga telah berkomunikasi melalui telepon untuk menjelaskan permasalahan dan diterima dengan baik. Penjelasan tertulis juga kami sampaikan di lembar tagihan kartu kredit Mandiri yang bersangkutan.

Jika masih ada pertanyaan atau saran, sila menghubungi customer service 24 jam Mandiri Call 14000 atau melaluiwebsite www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau langsung melalui e-mailcustomer.care@bankmandiri.co.id.

ROHAN HAFAS, CORPORATE SECRETARY, PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK

Tanggapan Indihome

Menanggapi surat pembaca Bapak Nofri Andis di harian Kompas (23/1) perihal gangguan Indihome, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Kami sampaikan bahwa petugas teknisi telah berkunjung pada 23 Januari 2017 ke rumah Bapak Nofri Andis dan memperbaiki perangkat akses jaringan dan hasil tes menunjukkan layanan Indihome sudah normal kembali.

Pihak Telkom telah mengonfirmasi ulang melalui telepon 08558251188, diterima oleh Bapak Nofri Andis, dan menyatakan layanan Indihome sudah berfungsi baik. Dengan demikian, permasalahan telah diselesaikan.

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak kepada Telkom.

RISNA MUTIAR, MANAGER SEKDIV AND PUBLIC RELATION JAKARTA, TELKOM INDONESIA

Tanggapan AXA

Terkait surat Bapak Chandra Kirana di harian Kompas (5/1), atas nama PT AXA Financial Indonesia (AXA) kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan dan sekaligus memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Tim AXA telah menghubungi Bapak Chandra Kirana dan memberikan penjelasan atas polis yang ia miliki serta memberikan pilihan solusi berdasarkan hasil diskusi dan masukan yang telah dikomunikasikan dengan tim kami.

Kami berkomitmen mengedepankan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

ROY SITORUS, HEAD OF OPERATIONS, PT AXA FINANCIAL INDONESIA, AXA TOWER LANTAI 17, JL PROF DR SATRIO KAV 18, KUNINGAN CITY JAKARTA 12940

Tanggapan BPJS

Terkait surat Bapak Suryana, "Fasilitas Kesehatan" (Kompas, 16/1), kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Bapak Suryana dan Ibu Novia pada hari yang sama.

Sesuai pengecekan pada rekaman percakapan antara Agen Care Center BPJS Kesehatan dan Bapak Suryana, telepon terputus dari penelepon.

Dapat kami sampaikan bahwa saat ini status kepesertaan JKN-KIS Ibu Novia Anggraina telah aktif kembali dan bisa digunakan sesuai ketentuan.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik dari Redaksi Kompas memuat penjelasan ini, kami ucapkan terima kasih.

BUDI MOHAMAD ARIEF, KEPALA GRUP KOMUNIKASI PUBLIK DAN HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA, BPJS KESEHATAN

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 31 Januari 2017, di halaman 7 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger