Cari Blog Ini

Bidvertiser

Senin, 13 Juli 2015

Pak Jokowi, Jalan Kami Rusak//Begal Motor//Pertanyaan buat Dinas P2B DKI (Surat Pembaca)

Pak Jokowi, Jalan Kami Rusak

Pak Jokowi, kami sangat berterima kasih atas prakarsa Anda mengakselerasi pembangunan infrastruktur di berbagai bidang, mulai dari energi, transportasi, hingga mewujudkan tol laut, agar memberikan multiplier effect bagi perekonomian.

Saya berharap, percepatan pembangunan infrastruktur berlangsung sampai ke pelosok sehingga dapat mengurangi ketertinggalan daerah-daerah yang selama ini terabaikan.

Namun, tak jauh dari ibu kota ternyata ada jalan yang selama ini dibiarkan menjadi rusak parah. Jalan itu adalah Siliwangi Narogong, yang menghubungkan kota Cibinong dan Bekasi sepanjang 40 kilometer.

Begitu banyak kecelakaan terjadi sehingga telah memakan korban nyawa sia-sia. Tidak mengherankan jika jalan itu dikenal sebagai jalur tengkorak. Salah satu televisi swasta bahkan pernah meliput dan menyiarkannya.

Tidak jelas, mengapa jalan tersebut tidak dipelihara selama belasan tahun oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, padahal jalur tersebut dapat menjadi urat nadi perekonomian daerah Bekasi dan Cibinong.

Kalau ada kesempatan, silakan Bapak Presiden melintas di daerah tersebut untuk melihat langsung bagaimana sebuah jalur strategis yang hanya berjarak 10 kilometer dari pinggiran Kota Jakarta begitu diabaikan.

Semoga suara dari rakyat kecil ini mendapat perhatian dari Bapak Presiden Republik Indonesia yang kami cintai.

Teriring salam dan selamat bekerja untuk rakyat.

ST MAJU HUTAJULU, JALAN MAYOR OKING JAYAATMADJA, PERUMAHAN CIRIUNG CEMERLANG RT 002 RW 014, CIBINONG 16918


Penjelasan Buka Rekening

Sehubungan dengan keluhan pembukaan rekening BRI yang disampaikan Ibu Anastasia P (Kompas, 18/4/2015), bersama ini kami jelaskan sebagai berikut.

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Berdasarkan ketentuan, untuk penerbitan kembali buku tabungan BRI yang hilang, wajib melampirkan asli surat lapor kehilangan dari kepolisian, kartu ATM, dan KTP yang masih berlaku. Peraturan itu untuk menjaga kerahasiaan bank dan keamanan nasabah. Petugas BRI sudah menginformasikan hal itu kepada Ibu Anastasia.

Sebagai bank yang terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap para nasabahnya, BRI senantiasa menampung dan merespons keluhan nasabah.

Apabila ada pertanyaan dan saran, silakan menghubungi customer servicekami atau melalui layanan 24 jam CallBRI 14017/500017/021-5798 7400.

BUDI SATRIA, CORPORATE SECRETARY PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK


Begal Motor

Peristiwa pencurian dengan sepeda motor kami alami di jalan jembatan layang Senen menuju Sentiong, Senin (25/5) pukul 05.20, saat kondisi jalan masih sepi dan lampu jalan sudah mati. Para penjambret yang juga bersepeda motor melaju mendahului motor kami. Penjambret berdiri di atas sadel dan mengambil tas milik istri saya.

Mohon kiranya Bapak Kapolda Metro Jaya menginstruksikan untuk memproses BAP dan laporan kami yang dilakukan terpisah Nomor 729/K/V/2015 Restro Jakarta Pusat dan BAP Jumat (5/6) di lantai 2 Polres Jakarta Pusat, yang sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya.

FACHRUDDIN, RAWASARI, CEMPAKA PUTIH, JAKARTA PUSAT


Pertanyaan buat Dinas P2B DKI

Kami tinggal di RW 010 Kelurahan Cililitan, tepatnya di asrama BS. Tanggal 11/9/2014 terjadi kebakaran yang menghabiskan rumah-rumah di RT 001, 002, dan 009. Dengan meminjam ke sana-sini, kami bisa bergotong royong membangun rumah lagi.

Awal Januari 2015, saat rumah kami sudah hampir selesai dibangun dan siap ditempati, tiba-tiba datang lebih kurang 1.500 tentara kodam. Mereka membongkar rumah-rumah kami sehingga banyak dari kami yang telantar.

Sekarang pihak Kodam Jaya sedang membangun di tempat kami, di lahan bekas kebakaran. Infonya, rumah yang sedang dibangun itu untuk perwira.

Saat ini kami warga RW 010 sedang menggugat Kodam Jaya di PN Jakarta Timur.

Pertanyaan kami ke Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) juga kepada Gubernur DKI adalah: 1. Apakah jika TNI—dalam hal ini Kodam Jaya—yang membangun di DKI tidak perlu IMB?

2. Apakah di tanah yang masih dalam sengketa di pengadilan tetap bisa dibangun?

VICTOR, ASRAMA BS, CILILITAN, JAKARTA TIMUR

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 13 Juli 2015, di halaman 7 dengan judul "Surat kepada Redaksi ".


Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger