Cari Blog Ini

Bidvertiser

Senin, 29 Mei 2017

Kejujuran Masih Ada//Tanggapan Jasa Marga 1//Tanggapan Jasa Marga 2 (Surat Pembaca Kompas)

Kejujuran Masih Ada

Pada 3 Mei 2017 pukul 17.00, saya pulang dari kantor dengan menggunakan bus transjakarta. Saya turun di Halte Terminal Transjakarta Kampung Melayu. Saya duduk sebentar dalam terminal untuk memesan ojek daring. Saya meletakkan laptop saya di kursi saat menggunakan telepon seluler untuk memesan ojek daring.

Setelah mendapatkan ojek, saya langsung keluar tanpa membawa laptop saya. Saya rupanya kelupaan. Saya baru menyadari laptop tersebut tertinggal keesokan paginya.

Maka, pada 4 Mei pukul 09.30, saya segera ke Terminal Transjakarta Kampung Melayu. Saya tanyakan kepada petugas di sana, apakah menemukan dan menyimpankan laptop saya. Saya bersyukur para petugas sangat kooperatif dan membantu pengecekan.

Kemudian seorang karyawan bernama Bapak Aris menemui saya sambil menunjukkan foto laptop yang ditemukan oleh petugas bernama Bapak Yaya dan Bapak Rifki. Rupanya mereka bertiga yang menemukan dan menyelamatkan laptop saya.

Saya sangat berterima kasih atas kejujuran dan profesionalitas mereka serta sangat mengapresiasi tanggung jawab yang mereka tunjukkan. Beruntung Transjakarta dan masyarakat memiliki karyawan seperti mereka.

Terima kasih kepada para petugas yang sudah membantu saya. Semoga sukses dalam pekerjaan di kemudian hari.

SUTARTO SUNARJA, JL ROS MERAH, CIPINANG MUARA, JATINEGARA, JAKARTA TIMUR

Tanggapan Jasa Marga 1

Menanggapi surat pembaca di harianKompas (25/4) berjudul "Hindari Macet Tol" yang dikirim Saudara Andi Sugihardiman di Dungus Cariang, Bandung, kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Saat ini, Jasa Marga memiliki aplikasimobile bernama JMCAre (smart toll road application) yang diluncurkan pada akhir 2016. Aplikasi JMCAre memiliki dua fitur utama yang dapat dipilih pengguna jalan, yaitu fitur notifikasi dan fitur informasi.

Fitur notifikasi berbasis notification message yang berfungsi memberikan informasi situasi lalu lintas tol secara real time dengan memanfaatkan GPS di telepon pintar pengguna.

Pada fitur informasi, pengguna jalan mudah mendapatkan informasi seputar tol sesuai kebutuhan melalui Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC) di nomor 14080 selama 24 jam. Itu dilengkapi streaming CCTV jalan tol Jasa Marga sesuai lokasi pengguna jalan dan fitur Twitter @PTJASAMARGA.

Aplikasi mobile JMCARe dapat diunduh melalui Play Store untuk ponsel berbasis Android dan App Store untuk ponsel berbasis IOS. Jasa Marga juga tengah menyempurnakan aplikasi dengan menambah fitur pelengkap, seperti smart assistance yang memberi alternatif rute tercepat, permintaan mobil derek (pengguna bisa meminta layanan derek hingga lokasi keluar terdekat), dan laporan pengguna jalan.

Dalam fitur laporan pengguna jalan, pengguna dapat menyampaikan informasi terkait jalan tol, seperti kecelakaan dan kerusakan fasilitas pelayanan, serta terdapat pula tombol panik.

Demikian kami sampaikan.

DWIMAWAN HERU S, AVP CORPORATE COMMUNICATION, PT JASA MARGA (PERSERO) TBK

Tanggapan Jasa Marga 2

Menanggapi surat Saudara Yanawati di harian Kompas (4/5) berjudul "Integrasi Pintu Tol", kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Mengenai pemberlakuan tarif baru akibat penerapan sistem integrasi jalan tol Jakarta-Tangerang-Merak pada 9 April 2017, perlu kami sampaikan bahwa peniadaan transaksi di Gerbang Tol Karang Tengah adalah untuk meningkatkan pelayanan dan mengurangi kepadatan/antrean pada ruas Tol Jakarta-Tangerang, khususnya segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa. Kini, sistem pengoperasian berlangsung terintegrasi pada Tol Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak Segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa.

Dengan integrasi tersebut, diperlukan perubahan mekanisme transaksi tol dengan penyesuaian tarif tol untuk segmen tersebut.

Terima kasih telah menggunakan jalan tol Jasa Marga. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Untuk keluhan dan permintaan informasi lalu lintas, pengguna jalan dapat menghubungi call center 24 jam kami di 14080.

DWIMAWAN HERU S, AVP CORPORATE COMMUNICATION, PT JASA MARGA (PERSERO) TBK

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 29 Mei 2017, di halaman 7 dengan judul "Surat Kepada Redaksi".


Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger