Bidvertiser

TUTORIAL MENYETIR

TUTORIAL MENYETIR
Pormadi Channel

Kamis, 07 Desember 2017

Surat Kepada Redaksi: Kabel dan Asian Games 2018//Tanggapan Traveloka (Kompas)

Kabel dan Asian Games 2018

Inilah keadaan sekian banyak ruas jalan utama di Ibu Kota menyambut Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang dimulai pada 18-8-18 itu: kabel-kabel berserakan dan trotoar serentak diperlebar.

Kabel-kabel tersebut dari jenis berisolasi sehingga bebas dari tegangan sentuh dan aman dipindahkan ataupun dirapikan.

Beberapa pilihan membebaskan jalan-jalan tersebut dari pemandangan tak sedap: meletakkan kabel ke dalam kanal di bawah permukaan tanah, menyimpan kabel ke dalam pipa di bawah permukaan tanah, atau memindahkan kabel ke jalan-jalan sekitar yang relatif sepi dari arus lalu lintas dengan menatanya hingga terlihat rapi.

Demi kontinuitas pelayanan, beberapa tindakan teknis harus dipersiapkan. Investasi awal disediakan berupa pemasangan kabel pengganti sehingga tidak ada konsumen yang terganggu. Hasilnya kita harapkan, di jalan-jalan utama hanya ada tiang lampu penerangan jalan dan tiang rambu-rambu lalu lintas saja.

Untuk itu, diperlukan peraturan daerah sebagai dasar bagi penerbitan investasi atau jasa pekerjaan.

Membangun lebih mudah daripada memelihara. Lihat saja trotoar yang sudah didesain bagus! Selesai dibangun, habislah sudah urusannya.

Mestinya trotoar dipelihara, dicuci, dan dibersihkan rutin sehingga selalu bersih, apik, dan indah. Mengecat pun alternatif yang baik untuk mengurangi kekumuhan.

Untuk selanjutnya, alangkah baiknya jika setiap pemerintah daerah mengeluarkan peraturan daerah yang mewajibkan setiap instansi, kantor, sekolah, tempat bisnis, dan rumah tinggal mengecat pagar dan bagian depan bangunannya minimum setiap dua tahun sekali—atau paling tidak sebelum perhelatan besar semacam Asian Games 2018—sehingga negeri kita terlihat bersih dan cantik.

Syaifur Rahman, Jalan Kiara Sari, Buah Batu, Bandung

Tanggapan Traveloka

Menanggapi keluhan Bapak Daniel Thie dalam surat pembaca Kompas (26/11) yang berjudul "Promosi yang Menyesatkan", melalui surat ini kami hendak menyampaikan klarifikasi.

Terkait dengan kendala yang dialami Bapak Dabiel Thie, kami informasikan bahwa Traveloka telah melakukan penelusuran dan pengecekan terhadap keluhan yang disampaikan.

Berdasarkan hasil investigasi kami dapat disampaikan bahwa kekeliruan transaksi terjadi karena ada interpretasi ganda terhadap pemaknaan syarat dan ketentuan promosi.

Promosi yang dimaksud hanya berlaku secara terpisah untuk setiap pemesanan tiket pesawat dan hotel. Jadi, promosi ini tidak berlaku untuk pemesanan dalam bentuk paket pesawat plus hotel.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan ini, tim Traveloka telah menyelesaikan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Daniel Thie sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang berlaku.

Kami juga telah menghubungi dan menjelaskan kendala yang dialami Bapak Daniel Thie dengan sebaik-baiknya.

Jika Bapak Daniel Thie masih memiliki pertanyaan terkait hal ini, silakan hubungi kami di layanan 24 jam pelayanan konsumen melalui surat elektronikcs@traveloka.com atau menelepon ke nomor 0804 1500 308.

Kami selalu siap membantu.

Busyra Oryza, Manajer Humas Traveloka

Kompas, 7 Desember 2017

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar